Quartilstat hadir di tengah masyarakat
akademis dan dunia bisnis untuk membantu mendapatkan jalan keluar bagaimana
menangani data-data kuantitatif atau data numerik yang selanjutnya memerlukan
pemrosesan untuk menghasilkan kesimpulan yang benar berdasarkan tujuan dari
setiap masalah yang diangkat melakukan kegiatan penelitian, survey, jajak
pendapat, dll.
Quartilstat sudah berpengalaman selama
beberapa tahun menjadi pendamping dan membimbing ratusan mahasiswa mulai dari mahasiswa
D3 sampai mahasiswa S3 dalam melakukan pemrosesan atau analisis data statistik
terapan. Beberapa permasalahan yang dihadapi oleh kebanyakan peneliti adalah
penggunaan software statistik mulai dari penyusunan hingga penarikan kesimpulan
dari sebuah analisis yang dilakukan. Karena itu Quartilstat hadir untuk
memberikan solusi atas permasalahan ketidakmampuan para peneliti mencari dan
menemukan formula yang tepat model analisis apa yang akan digunakan berdasarkan
tujuan yang ingin dicapai dari sebuah pendekatan penelitian.
Ada beberapa keahlian Quartilstat, yang
didukung oleh beberapa ahli statistik terapan:
1. Penggunaaan Software Statistik berbasis computer mulai dari Ms. Excel, SPSS,
AMOS, LISREL, STATA, SAS, EVIEWS, dll.
2. Pemahaman yang kuat atas dasar-dasar
statistik sehingga para peneliti mampu
diberikan pemahaman yang jelas tentang penggunaan metode analisis yang
digunakan berdasarkan tujuan penelitian dan struktur data yang diperoleh.
3. Kemampuan memanipulasi sekumpulan data
sedemikian rupa sehingga mampu diarahkan ke berbagai macam kesimpulan sesuai
permintaan pelanggan.
4. Kecepatan dalam mengimput data ke dalam
berbagai software statistik.
5. Kemudahan akses pelaksanaan bimbingan
serta konsultasi via onsite (tatap muka) maupun via online (BBM, Wechat,
Whatsapp, HP, dll).
6. Negosiasi harga bisa dilakukan tenggat
waktu pelaksanaan analisis data cukup lama.
7. Bagi peneliti yang menggunakan data
sekunder, Quartilstat mampu mengarahkan peneliti dalam mengambil konsep penelitian
seperti apa yang diperlukan demi mempermudah akses data.
No comments:
Post a Comment